Gerakan Memulai Penghijauan Terkait Hawa Panas

Gerakan Memulai Penghijauan Terkait Hawa Panas

Gerakan memulai penghijauan adalah salah satu solusi tepat dan mudah untuk dilakukan daripada sekedar sibuk bermain slot di situs joker388 dan mengutuki betapa panasnya udara Indonesia sekarang ini jika mau memainkan permainan tembak ikan. Kendaraan bermotor pun semakin memadati jalan raya tiap tahunnya, menambah keruh suasana akibat daripada polusi yang mereka timbulkan merusak kesegaran udara.

Kondisi kacau balau seperti ini telah memaksa kita untuk mulai mengadakan sebuah terobosan sebelum semuanya tak dapat tertolong kembali. Akhirnya mulai pada saling menyalahkan, seraya melayangkan pertanyaan yang sebetulnya mesti dapat kita jawab, siapakah yang paling dirugikan dalam hal ini, manusia ataukah lingkungan itu sendiri?

Gerakan Memulai Penghijauan Terkait Hawa Panas

Manusia cenderung mencari jalan pintas dalam rangka menjadikannya solusi atas semua permasalahan hidup yang ia hadapi tanpa terkecuali. Menanam tanaman jelas lebih merepotkan ketimbang mengambil remote AC dan menyalakannya, kemudian masalah pun teratasi dalam tempo kurang dari lima menit saja.

Maka dari itu, pekerja kantoran di perusahaan bonafit tidak akan pernah mengeluh kepanasan maupun pengap akibat menghirup udara polusi. Padahal tanpa disadari, marabahaya telah mengintai dari kejauhan menunggu waktu yang tepat untuk menghancurkan segala sesuatu yang ada di hadapannya di kemudian hari.

Gerakan Memulai Penghijauan Sebagai Langkah Nyata Peduli Lingkungan

Tidak ada satupun alasan untuk melarang manusia menggunakan AC, hanya saja gerakan memulai penghijauan lebih bersifat investasi. Dengan kata lain, dampak positif yang dihasilkan dari usaha kita menghijaukan lingkungan nantinya akan bertahan lama dan senantiasa lestari bagi anak cucu kita di masa depan.

Selain itu, AC hanyalah solusi jangka pendek dalam mengatasi hawa panas yang kita rasakan sehari – hari di muka bumi slot online, khususnya ibukota Jakarta. Kita menjadi terbuai dan sedang menipu sendiri, mengira bahwa semuanya akan baik – baik saja padahal sesungguhnya meningkatnya suhu bumi akan berakibat buruk pada ekosistem yang ada.

Gerakan Memulai Penghijauan Sebagai Langkah Nyata Peduli Lingkungan

Air conditioner juga turut memberikan kontribusi penyebab masalah berlubangnya lapisan ozon yang melindungi bumi dari sengatan sinar ultra violet. Pasalnya, kandungan freon pada AC menjelma jadi limbah yang merusak struktur udara bumi, perlahan tapi pasti mengikisnya dan membuat planet kita tercinta ini menjadi rentan dari serangan hawa panas.

Selain daripada itu, kita pun menghadapi dilema karena ketika sebuah kota sedang berkembang menjadi wilayah maju, maka perlu adanya pembangunan infrastruktur. Pengerasan jalan raya menggunakan material aspal, beton, keramik, dan sejenisnya, telah menghambat sejumlah tumbuhan untuk dapat berkembang sebagaimana mestinya dan merusak penyerapan air ke dalam tanah.

Kebutuhan Mendesak Untuk Menambah Vegetasi Secepat Mungkin

Gerakan memulai penghijauan harus segera digalakkan jika ingin menyelamatkan tanah tempat kita berpijak sekarang ini. Tahukah anda, bahwa berkebun mendatangkan banyak keuntungan bukan hanya dari segi materi, namun juga spiritual? Maka dari itu, janganlah menyia-nyiakan lahan kosong berupa pekarangan rumah anda begitu saja.

Pemerintah pun harusnya sejalan dengan ini jika memang mereka berkomitmen untuk mengadakan penghijauan dan mengabaikan harta kekayaan duniawi. Daripada menambah jumlah aspal yang melapisi Indonesia, jauh lebih baik jika menggantinya dengan keberadaan berbagai macam tumbuhan atau biasa disebut vegetasi.

Kebutuhan Mendesak Untuk Gerakan Memulai Penghijauan

Menambah variasi jumlah vegetasi dengan memanfaatkannya di setiap kesempatan keberadaan lahan kosong akan sangat membantu dalam penurunan suhu udara. Tumbuhan itu akan memberikan suplai oksigen yang melimpah, membantu penyerapan karbon dioksida, termasuk menyediakan tempat teduh untuk manusia berlindung dari sengatan cahaya matahari.

Beberapa jenis tanaman yang bisa kita tanam di halaman maupun pekarangan rumah memiliki ragam yang sangat banyak, tinggal sesuaikan dengan selera masing – masing. Misalnya saja seperti pohon berukuran sedang, tumbuhan herbal, tanaman merambat, hingga bunga hias sehingga dapat menunjang penampilan rumah jadi lebih menarik ketika dipandang.

By Froand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *