Berkebun di Pekarangan Rumah Sebagai Hiburan Kala Pandemi

Berkebun di Pekarangan Rumah Sebagai Hiburan Kala Pandemi

Berkebun di pekarangan rumah sesungguhnya dapat menjadi alternatif hiburan manakala pandemi seperti covid memaksa kita berdiam diri saja. Pastinya banyak waktu luang terbuang percuma karena sejumlah kegiatan terbatasi akibat dari kebijakan pemerintah yang menghendaki adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Ternyata, mengusahakan kebun sebagai bagian dari pemanfaatan lahan kosong di pekarangan rumah dapat menjadi sebuah kegiatan menyenangkan. Apalagi jika sembari mengajak anak maupun istri tercinta, pastinya quality time menjadi terbentuk dengan baik dan membuat hubungan rumah tangga semakin harmonis.

Berkebun di Pekarangan Rumah Bisa Kita Lakukan Sendiri

Selain itu, berkebun juga dapat menjadi sarana pendidikan secara langsung kepada anak agar lebih menghargai lingkungan dan mengenal spesies tanaman. Mengerjakan aktifitas bersama keluarga juga dapat menguatkan jalinan ikatan antara orangtua dan anak sehingga menciptakan kekompakan dan juga lebih mencintai alam semesta.

Berkebun ini sangat digemari oleh banyak pecinta permainan POKER ONLINE, karena dimana mereka bisa melakukan dua tugas ini dalam waktu yang sama. Apalagi taman kalian sudah menjadi sangat adem sekali, dan itu dapat memberikan ketenangan kepada pemain setiap pemain poker.

Lagipula, sayang sekali apabila lahan terbuka dibiarkan kosong begitu saja, berantakan, kotor, dan terbengkalai malah merusak pemandangan. Sebaiknya kita hijaukan saja demi menambah estetika serta meningkatkan pasokan udara segar karena bukan lagi menjadi rahasia bahwa tanaman menghasilkan oksigen yang dibutuhkan manusia.

Perawatan berkebun di pekarangan rumah pun sama sekali tidak membutuhkan biaya besar dan memakan banyak waktu. Melainkan lebih banyak manfaat berguna bagi kita, karena dapat membuat perasaan lebih betah menempati rumah tempat tinggal dan dapat menyelesaikan PSBB tanpa banyak mengeluh seperti netizen di sosmed.

Berkebun di Pekarangan Rumah Bisa Kita Lakukan Sendiri

Berkebun di pekarangan rumah sejatinya tidak perlu memanggil tukang kebun karena segala sesuatunya bisa kita lakukan sendiri. Menanam berbagai macam tanaman baik di pekarangan maupun halaman belakang rumah akan menjadi sebuah kegiatan seru dan mengasyikkan bersama keluarga inti.

Oh iya, apabila hendak menanami kebun dengan jenis sayur – sayuran, biaya untuk makan pun jadi lebih irit dan menghemat banyak biaya. Pasalnya, ketika sedang butuh sesuatu maka tinggal panen saja dari halaman rumah yang dijamin akan membuat tetangga kita iri tatkala menengok ke pelataran rumah kita.

Berkebun di Pekarangan Rumah Sebagai Hiburan Kala Pandemi

Contoh beberapa sayuran yang bisa kita tanam sendiri pun jenisnya bermacam – macam, misalnya mulai dari paprika, kangkung, lobak, daun bawang, kacang polong, dan tentu saja cabai rawit. Ada kenikmatan tersendiri yang sulit kita ungkapkan dengan kata – kata apabila telah tiba waktunya panen, tentunya mampu mengusir rasa bosan saat pandemi sedang menyebar.

Bagi yang masih tergolong awam maka tidak perlu khawatir, karena kemajuan teknologi memudahkan kita untuk mendapatkan informasi mengenai berkebun. Dalam hitungan menit, segudang ilmu pengetahuan mengenai cara berkebun sudah terpampang di depan mata anda dan tugas kita hanyalah tinggal mengaplikasikan sesuai preferensi masing – masing. Dengan cara mengunjungi link resmi di https://www.17hertz.com/ secara online dimana banyak info yang bisa kalian dapatkan disini dan bisa kalian akses dimana dan kapan saja kalian mau.

Jika terasa masih kurang, tenang saja karena bahkan kita dapat menggunakan platform lainnya seperti channel youtube. Sudah tentu melihat video jauh lebih jelas dan kita dapat menyerap info lebih sempurna sehingga bisa langsung menerapkannya ke pekarangan rumah masing – masing.

Pilihan Desain Pemanfaatan Lahan Terbuka

Berkebun di pekarangan rumah memungkinkan kita juga untuk sekalian menghiasnya mengikuti desain kekinian yang mempercantik pemandangan. Misalnya saja model kebun hidroponik bagi anda yang memiliki rumah mungil namun tetap ingin merasakan keseruan berkebun tanpa harus memikirkan urusan ruang lahan terbatas.

Siapkan pipa pvc serta beberapa botol bekas air mineral untuk menjadi media penanaman bakal tanaman nantinya yang tersusun secara berbaris. Metode ini bukan hanya menghemat ruangan, namun menimbulkan kesan seolah dinding menjadi penuh dan terlihat padat tanpa menambah efek pengap.

Pilihan Desain Pemanfaatan Berkebun di Pekarangan Rumah

Pada masa serba maju seperti sekarang ini, perkembangan projek pekarangan rumah di Indonesia menjadi sebuah sarana mencari pemasukan tersendiri oleh para desainer. Kita yang memiliki biaya serba terbatas harus pandai – pandai memutar ide agar mampu menyelamatkan sejumlah anggaran untuk hal lain yang lebih penting.

Anda juga bisa menggunakan peti kayu bekas telur atau triplek tidak terpakai untuk dijadikan sarana menggantung pot bunga. Jika tidak menemukan papan kayu, bisa juga mencoba menambahkan tali agar pot bunga bisa diletakkan mengambang dari atap maupun langit – langit.

Kalau mempunyai banyak waktu luang, gabungkan saja semua tips barusan sehingga menciptakan panorama kebun yang hidup dan sedap dipandang. Kesimpulannya, kebijakan social distancing jangan sampai menjadi penghalang bagi kita untuk tidak melakukan kegiatan produktif dan hanya bermalas – malasan saja di rumah.

By Froand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *